"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Sabtu, 21 Juni 2014

PEKERJAAN YANG MENYEBABKAN PENYAKIT PARU-PARU

Ternyata penyebab penyakit Paru-paru bisa dikarenakan oleh pekerjaan yang kita anggap biasa saja. Faktanya paru-paru sangat erat kaitannya dengan system pernafasan sebab manusia bernafas lebih dari 20.000 setiap harinya. Namun kinerja yang dimiliki oleh paru-paru anda akan sangat dipengaruhi oleh seluruh kegiatan kerja anda.

Di tempat kerja terkadang tidak sadar banyak bakteri, berbagai bahan kimia yang kotor kita hirup dan masuk ke dalam paru-poaru dan hal ini pulalah yang tidak disadari oleh setiap orang. Nah jika anda ingin tahu pekerjaan apa saja yang bisa membuat anda terserang penyakit paru-paru maka pahamilah data berikut yang dikutip melalui WebMD di bawah ini.

1. Bartender atau pelayan restoran
Secara tidak sadar bartender atau pelayang restoran setiap hari terkena resiko menjadi perokok pasif terlebih lagi apabila di restorannya tersebut tidak ada larangan tentang merokok sudah pasti hal ini akan membuat semua pekerja terkena resiko. Solusinya hanya ada 2 memberikan peringatan dilarang merokok dalam ruangan atau mencari pekerjaaan lain.

2. Membersihkan rumah
Produk-produk pembersih rumah yang banyak dipasaran ini juga sangat beresiko digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Banyak sekali kandungan kimia berbahaya yang memungkin kan seseorang teserang asma bahkan meskipun produk pembersih rumah tersebut berlebelkan alami dan green hal itu tidak sepenuhnya benar. Ada baiknya pembersihan rumah bisa anda lakukan dengan bahan alami sepertu baking soda atau cuka.


3. Petugas kesehatan
Beberapa penelitian dunia menunjukkan bahwa mereka yang bekerja di rumah sakit atau pusat-pusak kesehatan (Apotik) justru beresiko jauh lebih tinggi terkena berbagai macam penyakit gangguan paru-paru mulai dari asma, TBC hingga penyakit yang parah lainnya.

4. Penata rambut
Berbagai macam produk yang ada di salon-salon juga sangat berbahaya sangat memungkinkan anda terkena penyakit gangguan pernapasan dikarenkaan kandunagan kimia, sebaiknya penataan fentilasi di dalam ruangan salon dalam kondisi baik.

5. Pekerja pabrik
Mereka yang berada di perindustrian pabrik sangat beresiko menghirup bijih-bijih besi halus yang memiliki kemampuan untuk melukai paru-paru sehingga keadaan ini juga bisa berakibat buruk pada kangker atau bagkan penyakit yang jauh lebih parah lagi.

6. Pemadam kebakaran
Campuran bahan kimia yang terbakar pada plastic, kayu dan berbagai macam material menghasilkan asap yang sangat jahat dan berbahaya sangat mampu merusak alur pernapasan yang anda miliki, hal ini pasti sangat mengkhawatirkan apabila anda terus bekerja pada pemadam kebakaran sebaiknya gunakan masker yang standar saat anda bertugas memadamkan kebakaran.

7. Pekerja tambang batu bara
Bukan hanya penyakit paru-paru saja yang berkemungkinan bisa menyerang pekerja tambang, bahkan mereka lebih beresiko terkena yang lainnya seperti bronkitis, dan penumoconiosis atau disebut juga ‘paru-paru hitam’. Sangat berbahaya memang bekerja dipertambangan karena setiap hari berbagai macam zat mungkin saja kita hirup dan ini bisa membuat racun menumpuk di paru-paru sehingga mengakibatkan kematian jika sudah kronis.

sumber : http://www.iberita.com/6576/7-pekerjaan-yang-menyebabkan-penyakit-paru-paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar