"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Sabtu, 21 Juni 2014

VIRUS MERS

Sindrom pernapasan Timur Tengah

Sindrom pernapasan Timur Tengah (bahasa Inggris: Middle East respiratory syndrome atau MERS) merupakan sindrom pernapasan yang sumber infeksinya adalah koronavirus - MERS.

 

Tanda dan gejala

Laporan awal membandingkan virus ini dengan sindrom pernapasan akut berat (SARS), dan dijuluki dengan virus mirip SARS dari Arab Saudi. Gejala infeksi MERS-CoV termasuk gagal ginjal dan pneunomia akut, yang seringkali berakibat fatal. Pasien pertama yang tercatat pada bulan Juni 2012 mengalami "demam, batuk berdahak, dan sesak napas selama 7 hari." MERS memiliki masa inkubasi sekitar 12 hari. MERS kadang juga dapat menyebabkan pneumonia, baik pneunomia viral maupun pneunomia bakterial.

 

Terapi

Tidak ada pengobatan yang diketahui bagi penderita MERS hingga saat ini. Beberapa terapi bisa dilakukan melalui inhibitor DPP4. Perawatan terhadap penderita virus SARS bisa dijadikan dasar bagi perawatan wabah MERS-CoV; interferon antara α2b dan Ribavirin akan memengaruhi replikasi MERS-coV.

 

Pencegahan

Untuk saat ini, pencegahan bisa dilakukan dengan cara memberikan vaksinasi influenza tahunan dan vaksinasi pneumokokus 5 tahunan kepada penderita untuk mengurangi atau melemahkan tingkat keparahan infeksi MERS.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sindrom_pernapasan_Timur_Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar