"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Jumat, 09 November 2012

BAHAYANYA NARKOBA


BAHAYANYA NARKOBA

       Dalam artikel ini saya akan membahas tentang bahaya narkoba, yang dikhususkan untuk remaja dan semua masyarakat. Narkoba itu adalah narkotika dan obat-obatan terlarang. Banyak remaja yang beranggapan bahwa belum mencoba narkoba belum gaul namanya. Semua itu salah, karena hanya orang yang terpengaruh dan tidak percaya diri sendiri yang berani mencoba narkoba. Padahal kita tau bahwa obat-obat terlarang ini sangat membahayakan bagi diri sendiri yang bahkan akan menyebabkan kematian. Sudah banyak orang-orang yang terperangkap dalam obat-obatan terlarang ini, dan juga sudah banyak kampanye anti narkoba, penanggulangan terhadap orang0orang yang sudah positif terjangkit narkoba. Banyak jenis-jenis narkoba yaitu heroin, shabu, ganja, kokain, ectasy, putaw dll. Kebanyakan narkoba yang masuk di Indonesia adalah ectasy. Penyebaran narkoba di Indonesia cukup menjulang tinggi karna semakin banyaknya permintaan. Narkoba masuk ke Indonesia bnayak menggunakan jalur selat malaka. Penjualan di Indonesia juga paling mahal dibandingkan di singapura ataupun Malaysia. Tetapi sayayangnya hukuman di Indonesia lebih ringan dibanding Negara tersebut.
             Sebenarnya zat dalam narkoba ini untuk bahan pengobatan dan penelitian. Tetapi berbagai banyak alasan untuk dicoba-coba/tren gaya modern. Sehingga zat dalam narkoba ini disalahgunaan. Pengguna narkoba jika terus-menurus menggunakan atau mengkonsumsi narkoba akan ketergantuan atau kecanduan yang akan menyebabkan over dosis hingga kematian. Kecanduan ini akan menyebabkan gangguan fisik dsan psikologi si pemakai karna akan merusak system syaram pusat seperti gangguan jiwa, hati, paru-paru. Dampak fisiknya yaitu : 
  1.        Menurunya rasa percaya diri, tingka laku brutal, 
  2.     Mudah berhalusinasi, mudah curiga, 
  3.     Malas berkerja, tidak memperdulikan kesehatan dan kebersihan, 
  4.     Sering tegang, dan gelisah,
  5.     Suka mencuri dan membuat kriminal,
  6.     Sulit berkonsentrasi, mudah kesal.
       Ketergantuan obat juga sangat sakit luar biasa bagi si pemakai apabila terputusnya obat dan menjadi sakaw.  Banyak yang bermula-mula dari rokok lalu minuman beralkohol dan mencoba narkoba. Bahay lain juga dapat terjadi bagi si pemakai narkoba yaitu terkena penyakit HIV/AIDS karna sering bergantian jarum suntik.
       Untuk itu marilah kita bersama-sama memberantas narkoba untuk bangsa Indonesia dan masa depan anak bangsa yang bersih dan berprestasi, b uka dalam hal yang negatif. Dan orang tua juga harus lebih mendidik dan memperhatikan ankanya dari pendidikan disekolah maupun pendidikan rohani. Agar tidak terjadi lagi yang menggunakan obat terlarang tersebut. Dan seharusnya pemerintah juga harus memberikan hukuman yang sangat berat untuk si pengedar maupun si pemakai. Katakana TIDAK pada narkoba dan katakan IYA anti narkoba. Hanya orang pintar dan percaya diri yang tidak sekali-sekali mencoba menggunakan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar