"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Rabu, 21 November 2012

RESUME ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI

(RESUME) ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI

         Dalam berorganisasi sangat penting kepemimpinan, karena pemimpin itu dalah yang memimpin dalam berorganisasi. Seorang pemimpin juga harus bertindak tegas dan bijaksana dalam berorganisasi, jika semua orang bertindak semaunya tanpa adanya arahan dari pemimpin maka akan terjadi kekacauan. Dan tidak sembarangan menjadi seorang pemimpin, menjadi seorang pemimpin haruslah bijaksana dan bertanggung jawab penuh terhadap organisasinya. Tetapi pemimpin juga membutuhkan anggota yang dapat membantunya.
         Didalam suatu kelompok pun pemimpin tidak sepunuhnya mengambil keputusan karena  pemimpin juga membutuhkan pendapat lain dari anggotanya agar keputusannya pun  dapat dilaksanakan dengan baik dan adil.
       Zaman sekarang banyak yang berlomba-lomba menjadi seorang pemimpin hanya untuk mendapatkan jabatan dan ketenaran untuk kepentingan diri sendiri tanpa memikirkan orang lain/guna dari seorang pemimpin tersebut. Seharusnya pemimpin dipilih berdasarkan bagaimana pemimpin itu bersikap bijaksana,adil, dan bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar