"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Selasa, 20 November 2012

CONTOH SURAT IZIN MENGGUNAKAN LATEX


Penjelasan

Untuk memulai program Latex kita buka program latex setelah itu kita ganti pdfLaTeX+MakeIndex+BibTex menjadi pdfTex dan membuat surat pertama-tama kita menggunakan \begin. setelah itu kita ketikkan \isi lalu masukan teks surat ,untuk memberikan baris baru kita klik enter lalu ketikkan \ \ lalu enter lagi.
Jika sudah selesai sesuai keinginan kita, maka diakhiri dengan \end. Setelah itu untuk melihat hasilnya maka kita play lalu save dan setelah itu kita ketik s lalu enter dan hasilnya pun keluar.

Fungsi dari \begin : Perintah utuk memulai suatu program
Fungsi dari \isi : Untuk mengisi teks yang diinginkan
Fungsi dari \ \ : Untuk membuat baris baru
Fungsi dari \end : Perintah untuk mengakhiri suatu program

Codingan dari surat izin yang menggunakan Latex
\begin
\isi 21 Mei 2012

\ \

Kepada

Yth. Ibu Nurhayati

Di Kampus Fakultas Ilmu Komputer dan tekhnlogi Informasi

Universitas Gunadarma

\ \

Dengan segala hormat, saya

Nama               : Dina Isnaeni Aliza Dewi

Npm                : 12111144

Fakultas           : Ilmu Komputer & tekhnlogi Informasi

Mata Kuliah    : Ilmu Budaya Dasar

\ \

tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah Ilmu Budaya Dasar pada tanggal 1 Juni 2012 yang ibu asuh, dikarenakan sedang mengikuti proses pernikahan kakak di Semarang. Berhubung pentingnya acara pernikahan ini, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti kuliah tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali. Mohon dimaklumi.

\ \

Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas ijin dari ibu.

\ \

Depok, 2 Mei 2012

\ \

Hormat saya,

\ \

\ \

Dina Isnaeni Aliza Dewi







Hasil output dari codingan Latex

        21 Mei 2012
        Kepada
        Yth. Ibu Nuthayati
        Di Kampus Fakultas Ilmu Komputer & tekhnlogi Informasi
        Universitas Gunadarma

        Dengan segala hormat, saya
        Nama                   : Dina Isnaeni Aliza Dewi
        Npm                    : 12111144
        Fakultas               : Ilmu Komputer & tekhnlogi Informasi
        Mata Kuliah        : Ilmu Budaya Dasar

         tidak dapat mengikuti kuliah pada mata kuliah Ilmu Budaya Dasar pada tanggal 1 Juni 2012 yang ibu asuh, dikarenakan sedang mengikuti proses pernikahan kakak di Semarang. Berhubung pentingnya acara pernikahan ini, sehingga dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti kuliah tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali. Mohon dimaklumi.

         Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas ijin dari ibu.

         Depok, 2
1 Mei 2012
         Hormat saya,


        Dina Isnaeni Aliza Dewi



2 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai latex, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/5445/1/PPT.PDF
    semoga bermanfaat yaa :)

    Balas

    BalasHapus