"Selamat datang di Blog saya, Semoga bermanfaat :D "

Kamis, 22 November 2012

MENJAGA KESEHATAN TUBUH

      Dalam menjaga kesehatan tubuh kita itu sangat penting seperti olahraga dan menjaga pola makan. Olahraga sangat penting untuk tubh kita, selain menjadikan tubuh segar, bugar dan menjadikan tubuh menjadi sehat. Karena dapat memperlancar sirkulasi darah. Jika kita berlari menjaga kesehatan jantung, menguatkan otot pada kaki. banyak sekali manfaat dari berolahraga. Usahakan olahraga kecil setiap hari. Misalnya lari-lari ditaqmpat selama 3 menit, dan pemanasan . 
      Selain olahraga pola makan pun harus dijaga, karena percuma saja jika  tidak menjaga, karena akan menumpukkan lemak dan kolesterol didalam tibuh kita. Makanannya pun yang cukup untuk keperluan tubuh kita. Dan juga kita memerlukan buah-buahan untuk memperlancar pencernaan, agar tidak ada gangguan didalm pencernaan. Karena didalam buah mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuh kita.

      Selain olahraga dan pola makan, kita juga harus memperhatikan istirahat yang cukup , jika tidak maka akan memperburuk kesehatan kita. bukan sehat yang didapat melainkan sakit karena kurangnya istirahat yang cukup. Dan menjaga kebersihan diri sendiri juga dapat mengawali suatu kesehatan. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena jika dari diri sendiri saja tidak bersih maka lingkungan sekitar pun berpengaruh. 
      Hindari strees yang berlebihan, karena strees juga dapat membuat terganggunya kesehatn tubuh. Cara untuk menghilangkan stress yaitu mendengarkan musik atau melakukan hal yang senang dan positif. Jaga kesehatan sejak dini. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar